Rabu, 26 Juni 2013

Sebuah Pendakian



Layaknya sebuah pendakian, maka hari-hari yang kita lalui dalam lorong waktu ini adalah sebuah pendakian menuju puncak kemuliaan. Akan kita temukan di sana tebing-tebing yang terjal, bebatuan cadas yang rancak melukai kaki. Bahkan setiap saat maut mengintai garang dari segala sisi.
Tapi, kita tidak boleh berhenti betapapun beratnya medan. Terlalu riskan kalau hanya mendaki sejengkal dakian. Berjalan hanya sepenggal jalan.
Sahabat…
Jangan pernah berhenti untuk berjalan dan mendaki. Ingatlah selalu. Bahagia dan derita yang datang silih berganti dengan sejuta ragamnya, itu tidak lain hanya pernak-pernik kehidupan saja. Agar hidup ini punya warna. Supaya hidup ini punya nuansa. Inti dari itu semua akan bermuara pada satu pertanyaan, apakah dengan melewati semua pernak-pernik kehidupan itu kita akan tetap setia untuk menghambakan diri pada-NYA? Moga saja. Aamiin.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. liat judulnya kupikir ttg adventure ternyata kata2 nasehat, isi blogku ttg masa lalu yg semoga bisa diambil hikmahnya tanpa penjelasan kata2 nasehat spt ini sebab bagiku sulit membuat kata2 nasehat atau kata2 mutiara.

    BalasHapus