Rabu, 26 Juni 2013

Pengadilan Sunyi

 
Sahabat…
Duduk dan merunduklah. Sejenak saja. Karena hanya engkau yang berhak atas dirimu. Sebelum mata beningmu mendekap gelap, dan ruhmu mengembara di antara taman-taman dan padang-padang mimpi.
Coba hadirkan sejenak file-file wujud kita. Sejak jiwa dan raga kita bersua tadi pagi. Sampai akan berpisah lagi, kontribusi apa yang telah kita berikan untuk kehidupan ini, kejayaan Islam, kemanusiaan dan bekal negeri abadi kita?
Mari berhitung sesaat. Karena kita tidak mau mejadi pedagang yang rugi dan bangkrut nantinya. Sejatinya, introspeksi diri (muhasabatunnafsi) adalah pengadilan sunyi seorang diri hamba di hadapan Ilahi. Hanya kita yang mengetahui A-Z diri ini. Hanya kita sendiri yang tahu buruknya diri ini. Maka jujurlah selalu pada-Nya.

2 komentar:

  1. jujurlah pada diri sendiri, sebelum tiba masa yg disebutkan didalam firmannya :"Pada hari itu diberitakan kepada manusia apa yang telah dikerjakannya dan apa yang dilalaikannya." [QS. al qiyamah:12]

    BalasHapus
  2. mantap polong...moga kita termasuk orang2 yang jujur. sehingga dengan tulus ikhlas kita mengakui segala kesalahan dan keburukan yang telah dilakukan..dan mudah2an pula, kita senantiasa di naungi oleh-Nya baik didunia maupun diakherat kelak. Aamiin....
    #Tetap semangaaat!!!

    BalasHapus